[Must Read] Renungan Buat Sang Suami

Wednesday, December 7, 2011.
Thanks dah mampir di blog ane.
Kalo waktu itu ane pernah bikin thread buat sang istri:

Sekarang buat para suaminya!!! Buat agan yang belum berumah tangga juga bisa baca, buat nambah ilmu kalo mau jadi suami yang baik . Buat sistanya juga bisa buat kasih masukan kesuaminya

"Wahai sang suami ...."


Apakah yang membebanimu wahai hamba Allah, untuk tersenyum dihadapan istrimu dikala kamu memasuki rumah sepulang mencari nafkah bertemu istri tercinta, agar kamu meraih pahala dari Allah?!!

Apakah yang membebanimu wahai hamba Allah, penuh wajah yang berseri-seri tatkala kamu melihat anak dan istrimu?!!

Apakah yang menyulitkanmu wahai hamba Allah, untuk merangkul istrimu, mengecup pipinya serta bercumbu disaat kamu menghampirinya?!!

Apakah yang memberatkanmu wahai hamba Allah, untuk mengangkat sesuap nasi dan meletakkannya di mulut sang istri, agar kamu mendapat pahala?!!

Apakah yang menyulitkanmu wahai hamba Allah, kalau kamu memasuki rumah sambil mengucapkan salam dengan lengkap : "Assalamu`alaikum Warahmatullah Wabarakatuh" agar kamu meraih 30 kebaikan?!!

Apakah yang membebanimu wahai hamba Allah, jika kamu menuturkan untaian kata-kata yang baik yang disenangi istrimu, walaupun agak terpaksa dan mengandung bohong yang dibolehkan?!!

Apakah yang menyulitkanmu wahai hamba Allah, tanyakanlah keadaan istrimu di saat kamu memasuki rumah sepulang mencari nafkah!!

Apakah yang memberatkanmu wahai hamba Allah, jika kamu menuturkan kepada istrimu disaat memasuki rumah : "Duhai istriku, semenjak aku keluar dari sisimu mencari nafkah, dari pagi sampai sekarang serasa bagaikan setahun".

Sesungguhnya, jika kamu betul-betul mengharapkan pahala dari Allah walau kamu letih dan lelah, kamu mendekati sang istri tercinta dan menjimaknya, maka kamu mendapatkan pahala dari Allah, karena Rasulullah bersabda :"Dan di air mani kalian ada sedekah".

Apakah yang melelahkanmu wahai hamba Allah, jika kamu berdoa dan berkata : "Ya, Allah perbaikilah istriku dan berkatilah aku pada dirinya".

Ucapan baik adalah sedekah.
Wajah yang berseri dan senyum yang manis di hadapan istri adalah sedekah.
Mengucapkan salam mengandung beberapa kebaikan.
Berjabat tangan menggugurkan dosa-dosa.
Berhubungan badan mendapatkan pahala.

Sumber : Kaskus

Comentários:

Post a Comment

FM Perfume Shop © Copyright 2011